Tags

, ,

Jatiluhur Water World

Jatiluhur Water World

Waktu jalan jalan ke waduk Jati Luhur kemaren, cuman tempat ini yang bikin saya nggak mati gaya. Hahaha. Jatiluhur Waterworld (JWW). JWW ini  terletak didalam kompleks bendungan Jatiluhur. Jadi kalau niat mau kesini,bisa sekalian muter muter ngeliat bendungan Jatiluhur.

Ya sama seperti tempat yang ada embel embel ‘water’ pastilah ya..tempat ini buat maen aer. Mau renang..boleh. Mau perosotan doang…boleh. Atau cuman sekedar nemenin sambil makan bakso dipinggir kolam…,juga boleh *kemudian nunduk* .
Tiket masuknya, kalau hari biasa cuman 27.500 perorang, kalau  weekend dan hari libur 30.000 rebu. Nah yang agak absurd nih, di daftar harga itu ditulis…,kalau hari besar tiketnya 32.000 rebu. Entahlah apa bedanya hari libur biasa, sama libur hari besar. Padahal sama sama libur-kan ya? . Untuk anak 3 tahun keatas udah bayar penuh ya…

Kelihatan tidak meyakinkan dari depan

Kelihatan dari depan kurang  meyakinkan

Harga masuknya yang bikin saya bingung

Harga masuknya bikin saya bingung

Waktu lihat depannya, jujur agak agak gimana ..gitu ya. Abisan tidak meyakinkan gitu sih bentuknya :-). Jadul.  Tapi setelah kita masuk ke dalem ..ehm…salah dong sayah!. Kolam dan printilannya lumayan modern ,dibuat kayak kayak model di Atlantis gituu. Tapi ya.. nggak mirip juga siyy, cuman.. lumayan-lah *mbulet*. Dan yang jelas tempatnya nggak ramai banget, tapi juga nggak bisa dibilang sepi juga sih *mbulet maneh :-)*. Biasa aja, jadi berenangnya lebih nyaman karena nggak harus senggol senggolan bacok sama pengunjung lain.

Lumayan Dalemnya

Dalemnya lumayan bagus kok 🙂

IMG02688-20130914-1313

Bersihhhhh

IMG02700-20130914-1332

Area Jatiluhur Water World ini nggak terlalu luas. Yang utama sih, hanya ada 2 kolam sedang untuk dewasa dan tiga buah kolam cetek buat anak anak. Terus ada juga satu papan seluncuran yang tinggi ,satu seluncuran buat anak anak kicik. Meskipun nggak terlalu luas ,area bilas dan toiletnya lumayan banyak, cukup banget dan nggak pakai ngantri buat jumlah pengunjung segitu.

Seluncuran Dewasa

Seluncuran Dewasa

Kolam anak kicik

Kolam anak kicik

Disediain juga loker untuk nyimpen printilan. Buat anak kicik bisa sewa pelampung disitu, murah kok ..cuman 5 rebu bisa pakai sepuasnya sampai mabok. Dipinggir kolam renang juga disediain saung saung gitu buat neduh. Atau buat yang cuman nganter doang dan nggak mau nyemplung, bisa leyeh leyeh disitu. Bahkan kemaren ada ibu ibu yang niat banget bawa bantal buat tiduran. Hahaha.

Saung Pinggir Kolam

Saung Pinggir Kolam

Oh iya…, di JWW ini pengunjung diperbolehkan bawa makanan dari luar, tapi tetep nggak boleh buang sampah sembarangan. Dimasing masing kolam ada penjaga yang ketatt banget. Ketahuan buang sampah sembarangan,bakalan disemprit tuh sama dese dan disuruh mungut tuh sampah. Bagus-lah, tambahin aja hukumannya pakai push-up sekalian hahaha. Makanya tempatnya bersih banget. Buat yang nggak bawa makanan, didalem ada cafeteria kok…ada macem macem makanan yang lumayan lah buat ngganjel perut. Bakso,tahu Bandung,pizza pizza -an,edam burger, dan minuman mau panas atau dingin *mwahahaha kalau makanan harus disebutin lengkap*.

IMG02704-20130914-1340

kolam dangkal

Eh..,kemaren saya juga kena semprit tuh sama bodyguard. Mana saya udah ancang ancang ambil posisi pewe mau seluncuran..eh ternyata nggak boleh cynn..karena itu seluncuran khusus buat anak anak *lu pikir tinceee :-)*. Abisan saya pikir karena seluncurannya cukup tinggi boleh juga dongg buat dewasa,mana mata saya siwer nggak baca tuh peringatan. Hahaha tengsin banget diliatin orang banyak!. Karena tengsin saya jadi laper *senyum manis*, jadi mari kita pesen bakso,mini pizza, the anget sama tahu Bandung. Huahaha apa coba hubungannya? :-), tapi yang jelas baksonya lumayan enak atau karena saya yang laper

Aku pikir yang tua boleh...:-)

Aku pikir yang tua boleh…:-)

IMG02712-20130914-1341

IMG02732-20130914-1532IMG02729-20130914-1451

Kita maen airnya sampai sore, ya pegimana duong… si bocah nggak mau udahan. Udah bolak balik dibujuk tetep aja nggak mempan, sampai bibirnya biru biru gitu tapi keukeuh nggak mau keluar dari kolam. Sampai akhirnya kita bilang kolamnya mau ditutup karena udah malem, baru deh sibocah mau mentas. Itupun masih aja sambil ngomel “emang udah mau tutup beneran , kok masih ada yang baru dateng?” “kok mas-nya itu masih nyemplung, Ayah “ “kok pintunya masih dibuka kalau udah tutup” dan kok..kok yang laennya *lap kringet*.

Jadi kalau ntar seandainya kita ke Jatiluhur lagi,mungkin tujuan utamanya bukan liat waduk lagi…tapi main air di Jatiluhur Water World sama makan sate maranggi :-). Kalau deket dari rumah mah..pasti bakalan sering sering saya samperin nih tempat ,buat ngajakin si bocah kungkum. Secara murah dan dan lumayan nyaman ya book,kalau dibandingin sama tempat yang berembel embel sama,ada ‘water-water-annya’ di daerah Jabodetabek *sungguh perbandingan yang nggak apple to apple* 🙂

Oh iya itu kenapa siyy, kalau saya perhatiin ibu ibu disonoh yang pada mbekel makanan,rantang yang dibawa kok samaan ya bentuknya. Selama saya duduk sebentar ongkang ongkang kaki di pinggir kolam, udah ngeliat ada 7 orang yang pakai rantang samaan ini. Apa lagi ngetrend banget gitu ya….?, atau emang udah janjian dari rumah rantangnya bakalan samaa. Entah dan  Sudahlah ..lupakan penutup saya yang lagi lagi absurd inih…! Hehehe.

Yang ini nih rantangnya, minjem dari www.tupperware.co.id

Yang ini nih rantangnya, minjem dari http://www.tupperware.com

Sumpah emak yang ini nggak bawa rantang! :-)

Sumpah emak yang ini nggak bawa rantang! 🙂