Kabar Dari Sekar 6 Bulan

 

Akhir bulan februari kemaren si bocil genap berusia 6 bulan. Nggak berasa….udah setengah tahun aja nih bocah. Emak bermata panda apa khabar? Bhahaha ya teutep lah yaaa. Alhamdulillah sehat dan tumbuh kembangnya sesuai dengan tahapan usia yg seharusnya. Berhubung diusia ini banyak hal yang serba ” pertama kali ” buat si bocil, sayang kalau nggak direkap…..*rekapppppp…dasar bakul…bahasanyeee…* didokumentasinya lah kerennya *kesambet apa nih emak tumben rajin amirrr 🙂

Pertama minum obat

 

Usia 6 bulan 2 hari sibocah ketularan flu si masnya.  Flunya cukup  lumayan berat dan sudah termasuk dalam level menganggu. Si bocil menjadi susah bernafas karena hidung tersumbat dan kondisi itu diperparah dengan tambahan bonus  batuk berdahak yang dateng tanpa permisi. Akhirnya si mas dan sibocil kita bawa kedokter dua duanya. Biar sembuh dua duanya dan virusnya nggak bolak balik kayak main pingpong gak buyar buyar. Kl selama ini bocil kedokter cuman imunisasi,tp yang kemaren fixed sikecil minum obat untuk pertama kalinya.

Pertama bisa duduk

Iyess…usia 6 bulan 10 hari sibocil bisa duduk sendiri dari yang sebelumnya cuman angkat angkat pantat sampek tinggi banget. Ya meskipun duduk ala dewa mabok…doyong kanan doyong kiri …kadang jatuh ndelosor. Gpp ya nduk namanya juga belajar. Ekspresinya lucu banget pas bisa duduk pertama kali…kayaknya senenggg banget…senyum senyum lebarrrr banged mirip senyuman si emak tiap dapet orderan.

Pertama babbling yang bermakna

Yaa bocil ini memang termasuk kategori herii alias suka heboh sendiri. Ramee nian suka ngoceh.  Kadang yang bikin emaknya kurang tedorr dan mata panda serasa minta diganjel iphone *uhukk kode*  kalau sibocil suka kebangun jam 3 pagi terus ngoceh ngoceh nggak jelas. Aaaa…..buuuuuuu…..auuuuu…bububububu. Tapi akhirnya kemaren bikin emaknya takjub *lebayy…lebay…* si bocil babbling kata kata yang bermakna…..”maemmmmmm….emmmmeeekkk…”.Arinya maem dan mimik.  Oh…my….lupakan keinginan si emak yg pengen banget kata pertama anaknya…”bundaaa…” .Dan sekarang kalau minta susu pasti hebohh teriak….emmmmmeeekkkkk. Baiklah…kelihatan ya anaknya siapa ini, kata pertamanya aja nggak jauh jauh dari makanan :-). *elus perut buncit*.

Pertama kali merangkak

Kalau sebelumnya diusia 5 bulan kalau mau pindah tempat sibayi ini ngesot tapi arahnya mundur hihihi. Jadi kalau pengen ngambil benda yang ada didepannya si bocil ini sering senewen sendiri. Maksud hati semangat 45 mau meraih itu benda tapi kenyataanya dia tambah menjauh…lha wong nggak maju .. tambah mundur iya…ya tambah jauh lah… hahaha

 

Keluar gigi pertama

keluar sepasang digusi depan bawah…pas usia 6 bulan 3 minggu. Alhamdulillah tanpa demam dan tanpa drama rewel. Nggak tau deh apa karena gusinya gatel atau faktor yang lain sekarang suka banged nyembur nyemburin ludah sampek berbusa busa gitu.

MPASI pertama

 

saya beri mpasinya pas usia 6 bulan. Awal awal agak grogi plus khawatir sayah…takut kayak si masnya yang susaaaahhhh banged makan. Alhamdulillah si adik ini lancar jaya…belum pernah gtm, makannya selalu amblas tak bersisa meskipun si emak bikin mpasinya ala ala koboi.ntar pengen nulis terpisah nih ttg mpasinya *komat kamit baca mantra anti males*

Suka monyong monyongin bibir

Kalau ada anak bayik suka ditanyain “cantiknya/gantengnya manaa”gitukan ya…eymmm…apa cuman anak saya aja yaa :-). Biasanya sibayi spontan nggak pakai diajari loh yaaa bakalan nunjukin ekspresi yg berbeda beda tiap anak dan itu konsisten. Kalau si masnya dulu naik naikin alis. Nah si sekar ini nggak tau deh…kl ditanya ” cantiknya mana…? ” bakalan monyong monyongin bibirnya hingga njabrutt banged dan bunyi kayak orang niup balon :-). Hohohoho…bayik bayik simple banged yah. Ya udahlah ya nak…gpp nikmati aja sebelum engkau tahu kejamnya dunia… kalau yg disebut cantik itu harus kayak dian sa*tro….bhahahaha.

Tapi yang paling juara diusia bocil 6 bulan ini adalah si masnya yang super duper cool. Bener bener udah bisa diajak kerjasama dengan baik dan benar. Mbeneh kl orang jawa bilang. Mau ngajak maen,ikutan rempong nyariin celana ganti adeknya kl adiknya ngompol,mbenerin guling kl adiknya tidur dll dll. l dl. Aihh mas altaf….bikin nyess hati emaknya aja. Makasih ya le…*nulis kalimat ini sambil bawa tissu*

 

 

 

 

 

 

Continue reading

Lupa Sakplengan…

Alhamdulillahhhh….akhirnya bisa login lagi ke blog *blog mati suri* ini….kagok juga yaaa lama nggak ngubek ngubek wordpress. Sampek mau nyari menu mau posting aja bingung…abis tampilan daleman site wes bedoooo semua *garuk garuk pala*

Emang kemana aja? Ya nggak kemana mana sih yaaa…..cumannnn karena kelamaaan  nggak pernah buka nih blog saya sampai lupa.

Ya lupa username sepassword – passwordnya.  Dan yang lebih menggelikan saya juga lupa email yang buat ngedaftar yang mana…hadehhhh…sepertinya ingatan saya berkurang drastis tis tis tis bersamaan dengan keluarnya air ketuban.

Ndilalah saya sore tadi iseng pengen ngidupin bb jadul yang udah lamaaaaaa banget saya pensiunkan. Dan lagi lagi iseng buka note, ternyataaa saya masih nyimpen catetan usernamenya disitu….legoo…sampek jingkrak2 rawes uwis….

Alhamdulillah…..

Berarti abis ini rajin posting dong ya?

Yaaaa….nggak juga sih…..bhahahaha *kemudian keselek bb*

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Update Bocah Bocah

Lama lama kok kesihan banget ya sama nasib  blog ini…berasa hidup segan, mati nggak mau. Yabes simbok yang punya blog sibuk bingitzzzz. Ya gimana…hidup dengan satu suami plus dua anak -yang satu masih bayi piyik- dannnnn tanpa art ituhhh sesuatuu. Waktu berasa cepeet, perasaan baru aja melek….eh…udah sore aja gitu. :-).

Maksud hati, pengen banget gitu apdet perkembangan bocah2 secara rutin…biar ntar kl udah gede bisa dibaca2 sibocah waktu masih piyik ngapain aja. Tapi…ya gitu dehhh…semuanya hanya sebatas keinginan yang menggantung diawang awang *opo sehhh*

Okeh…sebelum sibayi bangun buat ngempeng apdet secuil dua cuil lah yaa…

Si-Mas udah TK B dan itu artinyaaaa emaknya lagi pening nyari sekolah SD nyaa. Secara ya, pilihannya yang deket rumah cuman beberapa bijik dan setelah diputerin ada aja yang bikin nggak sreg. Sekalinya sreg….eh anaknya nggak mau. Dan yang bikin tambah galau…bulan ini rata rata udah pada buka pendaftaran….dannnn sampai sekarng masih belum nentuin SDnya dimana. Ah yukkk ah…mari semangat muter2 lagi.

Kalau sibocahnya sendiri, alhamdulillah udah mandiri, cuman ya gitu deh…masih harus diingetin *baca : diomeli* untuk hal hal tertentu dan sayanya yang harus mengingatkan diri sendiri agar ikhlas dan sabar membiarkan sibocah belajar mandiri. Tapi alhamdulillah lagi cukup bisa diandalkan nih si Masnya untuk membantu hal hal kecil yang berkaitan sama si adik kayak ngambilin baju,popok,nyanyi pok ame ame..dan yang penting bisa dimintai tolong buat momong kl emaknya lagi rempong.

Kalau si adiknya udah 3 bulan, November ini. Alhamdulillah sehat sehat sesuai dengan tahapan tumbuh kembang anak seusianya…dan bulan ini si adik udah tengkurep….yeay…tapi belum bisa mbalik. Kl lagi pengen tengkurep tapi nggak bisa bisa ….nangis.  Udah tengkurep nggak bisa balik lagi….nangis juga. Ya kaleee namanya juga bayi… :-).

Semoga sehat2 terus…aamiin.

 

 

 

 

 

 

Mentolo Tak Kruwes :-)

Okay….saya punya seorang sahabat  seorang laki laki. Persahabatan kami boleh dibilang bagai kepompong…kadang kepo kadang rempong :-). Eh…banyak rempongnya ding… hahaha. Sahabat saya ini kl dikantornya bolehlah ya…sok sok berwibawa, sok cool dan bertampang (sedikit) serem.  Tapi….makjan aslinya bocorrrrr,emberrr , kadang silett bener dan eymmm ya gitu deh….

Beberapa waktu yang lalu ketika saya abis lahiran dia WA saya… dan terjadilah percakapan berikut

D: teman saya T: saya

D : “Ndulll, koen wis lahiran yooo…?”

T :” Iyoooo…uwis alhamdulillah..” “lapoo arep ngado tah…”

D:” Mbok tokne lewat irung tah lewat weteng…”

T : “Semprull….lah mbok padakne mbuang ingus lewat irung…tak tokno lewat kuping…*tambah ngawur* hahaha…sesar…”

D: “Sopo jenenge…wis mbok jenengi tah?”

T: “Uwislah…celukane Sekar…”

D : “Hadehhhh ndul ndul…tahun rongewu molas kok sik mbok  jenengi sekar…kadaluwarsa ndull…mbok sing modern sitik..” . ” Awas loh suk anakmu diceluk koncone… karrr…kar…kar….hahaha”

T: “Asemmm…yo wes ben…jaman saiki sing antik tambah larang jehh…”

D : “Tapi gpp ndul…timbang kearab araban….koyok sodagar timur tengah berdagang naik unta ae…..” “Sopo jeneng jangkepe…?”

T: bla..bla…bla… *saya sebutlah nama lengkapnya*

D : ” Haelah dulll…cek gayae koen….wong cikarang kelahiran mbanyuwangi ae…jenenge keminggris… :-)”

T: ?????? *nangis telungkup dimeja* tadi katanya…ndeso..sekarang dikata katain keminggris… maunya apa…bunuh ajaa aku bang…..bunuh….. 🙂

Ommm... D...awas kl kerumah..dikruwes loh sama emakku :-)

Ommm… D…awas kl kerumah..dikruwes loh sama emakku 🙂

Posting ini no sara ya…emang jari temen saya yang beneran minta dikruwes…:-)

Amanah Kedua

 

Alhamdulillah….tahun ini keluarga kami mendapatkan amanah anak kedua, berjenis kelamin perempuan. Jadi udah pas sepasang,dan berdasarkan anjuran bkkbn 2 anak cukup maka dengan ini saya menyatakan pabrik anak insyaallah dinyatakan ditutup :-).  alhamdulillah.

Lah kok  ujug ujug udah lahiran aje…emang hamilnya kapan? Ya sembilan bulan sebelumnya lah… 🙂 * kriuk…garing* . Lahirannya sectio caesaria alias sc. Emang sengaja minta dari awal mau sc aja. Aneh ya….saat orang laen berusaha lahiran normal, saya milih dibelek belek… hihihi. Abisnya udah trauma pas lahiran si mas-nya yang ngerasain keduanya, jadi bawaannya udah suudzon aja khawatir terulang lagi. Daripada daripada ya udahlah milih sakit salah satu aja *cemen*.

Dan ternyata operasi sc yang direncanain dibandingkan dengan sc dadakan itu persiapan mentalnya bedaaa bangedd. Waktu kakaknya, sc dadakan…jadi mentalnya udah berani mati deh pokoknya…diapa apain ayukk aja asal cepet brojol. Nah waktu anak kedua kemaren, berhubung sc-nya direncanain, waktu deket deket mau operasi, yang semula sok nyantai…eh jadi jiperr juga juga hahaha… malemnya nggak bisa tidur…kederr juga ya boookkk. Takut macem macem lah pokoknya, takut ina inu termasuk takut mati …..huhuhu…*mulai dramah*. Mana jam operasinya diundur, dari jam 4 sore jadi jam 6 sore…tambahlah…deg degan, sampai tensi ikutan naik karena takut takut bin stress *fiuhh*

Dan akhirnya, setelah melewati segala bentuk macam degdegan dan sebagainya,lahir dengan selamat putri kami dengan berat lahir 3,260 kg dan panjang 48 cm. Dan sepakat kami beri nama, Sekar.

 

 

2015-08-06_19.51.39

Diantara semua duka derita, susah senang tahun ini dengan berbagai macam cobaan hidup yang bagaikan peribahasa udah jatuh, keinjek injek gajah hamil kembar lima *mulai lebay* anak ini bener bener seperti malaikat tak bersayap yang selalu membuat ibunya kuat.

 

Semoga kelak menjadi anak yang sholehah, selamat dan sukses dunia akhirat…aamiin

20150811_123347-01

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Zuppa Soup Ala Si Pemalas

Tags

, ,

Sesekali posting hasil eksperimen @dapurancur boleh lah ya…. 🙂

Zuppa Soup ini salah satu makanan paporit si bocah 5 tahun,selain pizza.  Dari kecil, selain lidahnya terbiasa dengan makanan kesukuan ala emak bapaknya alias jowoisme, nggak tahu kenafa juga suka banget sama makanan yang bleneg bleneg -pinjem istilah si ayah- yang kentel kentel gurih creamy berkeju gitu. Continue reading

Dipikir Pikir Dulu…

Sungguh,berita tentang anak hilang yang akhir akhir ini marak di televisi dan socmed membuat saya parno. Gongnya yang masih panas,ya…kasusnya si Angeline. Berasa pengen ngumpetin si bocah dibawah ketek 24 jam,7 hari seminggu, nggak sih ?.Tapiiii….nggak bisa gitu juga-kan ya…

Jadi, untuk antisipasi dini…ada beberapa aturan dan wanti wanti buat si bocah. Yang utama sibocah wajib ngapalin nama bapak dan emaknya,alamat rumah dan nomer telpon ayahnya. Kalau maen diluar rumah kami beri batasan,maennya hanya boleh di dalem kompleks dan nggak boleh melebihi pos satpam :-).

Kemana mana harus pamit. Kalau dirumah harus pamit sama saya atau ayahnya,kalau disekolah harus pamit sama bu guru. Nah..kalau yang ini lebih gampang kalau kita orang tua ngasih contoh. Dirumahpun,pokoknya kalau saya melakukan kegiatan yang sudah tidak terjangkau oleh pandangan mata sibocah,saya selalu biasakan pamit. Alhamdulillah si bocah 5 tahun ini juga sudah terbiasa juga melakukan hal yang sama.

Nah yang terakhir nih yang bikin emaknya pengen njedotin kepala ke tembok…

B : Al, kalau ketemu sama orang yang nggak altaf kenal,terus orangnya ngajak Altaf pergi jangan mau lho ya…

A: Iyaa…ngertiii…harus pamit dulukan bundaa…

B : Iyaa…pinter. Nggak boleh ikut atau percaya loh ya…meskipun ntar katanya mau diajak ke Indomaret mau dibeliin es krim atau coklat atau permen lollipop *ini makanan kelemahannya sibocah,soalnya saya juarangg ngasih *

A: Ehmmmm….oke..,tapi kalau orangya  mau ngasihnya lego avengers..,aku pikir pikir dulu loh ya Bunda…

B: Kyaaaa…*garuk garuk jilbab,murahan banget yak anak inih…apalagi legonya KW mangewon madein gembrong gituh…. 🙂 *. Berasa pengen lempar palunya si Thor ke Jupiter nggak sih ?

PR nih…PR…

 

 

Keluar Lewat Mana?

IMG04150-20150508-2048-1

Buat yang punya anak umuran 3-6 tahun….pasti kadang suka terkaget kaget sama pertanyaan si bocahbocah kicik ini kan ya. Pertanyaannya guampanggg dan sederhana…..,cuman jawabannya kadang butuh mikir dan ngerutin jidat :-). Kadang logika berfikirnya juga bikin ngakak.

Kayak pertanyaan sibocah, disuatu siang bolong…

A: Bunda, besok si Acil (panggilan buat calon adik yang masih diperut) keluar lewat mana sih..,, * sambil ngerutin dahi sok mikir berat*.

B:Ohhh…keluarnya si Acill *sok cool,padahal sambil mikir*. Lewat perut dong mas, kayak altaf duluu. Lewat sini nih…-sambil nunjukin perut bekas jahitan- *nggak boong dong sayah, lah memang dulu si bocah lahirannya sc,dan yang kedua ini rencananya juga sama :-),hihihi…padahal emaknya nyari jawaban amannnn,yang nggak pakai mikir lama 🙂 *

A: Ohhhh.., ntar perutnya bunda digunting terus di lem ya…*eymmmmm*. Aku pikir Acil keluarnya lewat mulut. Kalau lewat mulut, bunda harus rajin sikat gigi….,biar Acil ntar nggak bau…*dengan muka lempeng*

B: Zzzzzzzzzzzz…….

Nggak mau maen….

Udah tiga hari ini sibocah anteng dirumah,nggak mau maen diluar. Padahal kalau sore…biasanya ngilang sepedaan keliling kompleks dan emaknyapun sampek harus  teriak teriak cantik kayak nyari anak hilang kalau nyuruh pulang. Tumben banged kan ya. Naluri detektip ke-emak-an mengatakan,wah….pasti ada yang nggak bere

Karena tingkat kekepooo saya mmg biasanya lebih tinggi dibanding tinggi badan, saya intrograsi dong si bocah….

S : “Mas…,kok tumben nggak maen diluar….,tuh temenmu teriak teriak manggil manggil…”

A: “Nggah ah….malesin….”

S: ” Lah…emang kenapa kok males, tumben…..”

A: ” Ya…males….masak si arya,bima,benben,kellen,keneth,ollen…..bla bla bla…-disebutin semua nama ganknya -kalau manggil aku ‘Alfamart'”. “Alfamart…Alfamart….gitu….namaku kan altaf….aku sebutin ya hurufnya… A… L …T …A …F….bukan Alfamart….*pakai muka sengak kayak emaknya 🙂 *

*idihhh…kenapa gw yang diomelin ya…*

S: “Kamu udah bilang belum ketemenmu…eh,panggil aku altaf ya…namaku altaf bukan alfamart…aku gak nyaman dipanggil alfamart…gitu…”

A: ” Ya..udahlah…kan aku bilang…alfamart itu tempat buat beli-beli….bukan namaku…,namaku altaf ” *ngomongnya pakek ngotot*

S: “Terus…temenmu bilang apa…..”

A: ” Ya udah…kalau nggak mau dipanggil Alfamart…ya berarti dipanggil Indomaret…”

*eaaaaaa….tambah parah…*

“Jadi aku nggak mau ah…maen lagi…,malesin…

S: “Ya udah ntar bilang lagi sama temenmu….kalau altaf nggak nyaman dipanggil alfamart…apalagi indomaret….kan temenmu juga nggak mau dipanggil yang bukan namanya…kalau masihhhh aja….ya udah….ntar juga temenmu juga capek sendiri kl kamu cuekin….”

*Hemmmm…edisi bully membully nama udah dimulai rupanya….,padahal emaknya semedi maju mundur cantik selama 9 bulan nyari nama yang aman…biar nggak dibully temennya…kok ya masih kena….*

 

Hari Ini….

tmp_851930795

 

Alhamdulillah….hari ini saya ulang tahun….yang ke 17 ++ *plusnya banyak banged deh pokoknya* . Nggak ada yang istimewa dan nggak ada acara special juga sih ya…biasa aja.

Tapi alhamdulillah…sebulan sebelumnya, udah dikasih kejutan sebuah early birthday present langsung diberikan oleh Allah SWT. Nggak tanggung tanggung beneran Allah ngasih surprisenya. Ehm hamil lagi ya? Alhamdulillah bukan…. tapi sebuah kado  yang pasti akan saya ingat seumur hidup…. Alhamdulillah… 🙂 🙂 🙂

Semoga dengan berkurangnya umur, dapat berbanding terbalik dengan kesabaran dan rasa syukur saya. Umur berkurang,selalu bersyukur dan sabarnya bertambah….maksudnya… Aamiin….

Buat yang mau ngelempar kado…pasti saya terima dengan senang hati kok…sweerr *idih…ngarep*